Spesifikasi Laptop Dell Inspiron 15 Core i3


Desain
Laptop Dell Inspiron 15 (I15RV-6190 BLK) tidak terlihat seperti laptop yang berasal dari segmen low-end. Laptop ini hanya berukuran 1 inci lebih tipis dari HP 2000 2b19wm dan Toshiba Satellite C855D-S5104 pada bobotnya sebesar 2.3kg yang mana juga memiliki kaki-kai lebih ringan dari Toshiba C855D-S5104. Tutup dari perangkat ini dibalut dengan warna hitam bergaya bertekstur dan logo Dell mengkilap yang berada di tengah.

Layar
Layarnya yang sebesar 15.6 inci memiliki resolusi 1.366x768 yang berarti Anda dapat menampilkan video video HD 720p, tetapi tidak dapat menampilkan konten HD 1080p. Laptop Dell Inspiron 15 (I15RV-6190 BLK) ini tidak mendukung teknologi sentuh, tapi sekali lagi, Anda akan sulit untuk menemukan notebook di kisaran harga yang menawarkan salah satu fitur tersebut. Layar cukup cerah dan menawarkan kualitas warna yang baik, meskipun dilihat dari sudut pAndang yang sempit.

Keyboard dan Touchpad
Keyboard dek menggunakan finishing bertekstur sama seperti tutupnya. Laptop Dell Inspiron 15 yang memiliki warna matte sangat rajin untuk meninggalkan jejak sidik jari penggunanya, dan jejak yang ditinggalkan seburuk seperti mesin yang berbalut bahan high-gloss. Ukuran keyboard penuh bergaya chiclet, dan tombol hitam dapat menciptakan umpan balik dengan baik, tetapi tidak menyediakan backlighting pada harga ini. Sebuah keypad numerik duduk di sebelah kanan, dan ada sedikit multi-gesture touchpad yang tersembunyi dengan dua tombol yang cukup besar di bagian bawah. Pad ini memiliki permukaan halus dan tidak akan kesulitan dalam menanggapi gerakan pada Windows 8 seperti swipe, pinch, dan zoom.

Konektivitas
Meskipun statusnya berada di laptop kelas anggaran, laptop Dell Inspiron 15 menawarkan set fitur yang layak, termasuk dua port USB 3.0 dan dua port USB 2.0. Seperti dengan Dell Inspiron 17-3721, port USB 3.0 yang cepat ditandai dengan warna hitam daripada biru, sehingga sulit untuk membedakan antara port USB 2.0. Port lainnya termasuk output video HDMI, port LAN, dan jack headphone. Ada reader 8-in-1 card di tepi depan chassis dan webcam 1-Megapixel tertanam dalam bezel atas display. Komponen jaringan nirkabel termasuk Wi-Fi (802.11b/g/n) dan Bluetooth 4.0 radio juga tersedia di dalam mesin ini.

Performa
Laptop Dell Inspiron 15 menggunakan teknologi Intel Ivy Bridge. Sistem ini dilengkapi dengan prosesor 1.8GHz Intel Pentium 2117u, Intel HD Graphics GPU, dan 4GB memori sistem. Sistem ini berjalan lebih cepat dari apa yang dibayangkan, membuntuti 1.9GHz Intel Core i3 yang ditanamkan pada Dell 17-3721 dan 2.4GHz Intel Core i3-3110M yang ditanamkan pada Toshiba Satellite C875-S7340. Laptop Dell Inspiron 15 membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan encoding Handbrake dan tes Photoshop dan hampir tiga kali lebih cepat dari notebook berbasis AMD. Kinerja grafis hampir identik dengan laptop yang menggunakan AMD Radeon HD 6310 grafis, namun tidak satupun dari sistem ini mampu menangani pekerjaan grafis yang intensif. Jika Anda ingin memainkan game terbaru, bersiaplah untuk membayar lebih banyak uang untuk laptop dengan solusi grafis yang kuat.
Laptop Dell Inspiron 15 memiliki 500GB hard drive dengan kecepatan 5.400 rpm dan dilengkapi dengan Windows 8. Sistem ini juga dilengkapi dengan program bloatware wajib seperti eBay dan Kindle dan McAfee Security Advisor dan Microsoft Office. Laptop Dell Inspiron 15 dilindungi dengan garansi satu tahun.

Baterai
Laptop Dell Inspiron 15 memiliki baterai Lithium Ion 4-cell yang berlangsung 4 jam 10 menit pada uji baterai yang mengesankan untuk laptop pengganti desktop.

Kesimpulan
Dengan laptop Dell Inspiron 15 Anda akan mendapatkan laptop 15 inci dengan harga yang luar biasa rendah. Memang, menggunakan teknologi CPU yang lebih tua dan tidak memiliki kemampuan layar sentuh, tapi itu bukan laptop yang menawarkan sistem multimedia, dan menawarkan cukup tenaga kuda untuk menangani tugas dasar, sehingga ideal untuk mahasiswa dan tugas kantor sehari-hari. 

0 Response to "Spesifikasi Laptop Dell Inspiron 15 Core i3"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel